Skip to main content

Posts

Showing posts from 2017

Dirgahayu Negeriku... Dirgahayu Bangsaku... 72 Tahun Indonesia

Hari ini, Kamis 17 Agustus 2017, Indonesia telah genap 72 tahun merdeka. Gegap gempita perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, menggema dari kota hingga pelosok desa. Di Jakarta, ibukota Indonesia, tepatnya di Istana Merdeka dilaksakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi. Upacara dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 10 dan pada sore hari, sekitar pukul 5. Upacara pada pagi hari adalah pengibaran Sang Merah Putih dan upacara sore hari adalah penurunan Sang Merah Putih. 

Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih ini merupakan salah satu momen paling utama yang selalu dinanti setiap tahun. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka yang bertugaslah alasannya. Mereka ini adalah puta putri terbaik bangsa, yang masih duduk dibangku SMA, dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Sejak beberapa tahun lalu, bendera yang mereka kibarkan adalah duplikat dari bendera pusaka, karena bendera pusaka (bendera yang asli jahitan Ibu Fatmawati) sudah terlalu lapuk unt…

13 PINTU-PINTU REZEKI

1.Rezeki Yang Telah dijamin
"Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya" (Q.S.11:6)

2.Rezeki Karena Usaha
"Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya" (Q.S.53:39)

3.Rezeki Karena Bersyukur

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu" (Q.S.14:7)

4.Rezeki yg Tak Terduga

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya" (QS. At Thalaq :2)

5.Rezeki Karena Istighfar

"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta” (QS. 71 : 10-11)

6.Rezeki Karena Menikah
"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah akan mem…

Shalawat Tarhim Pengingat Masa Kecil

Tau Shalawat Tarhim?

Shalawat yang biasanya diperdengarkan sebelum adzan. Di Bandung ada beberapa masjid yang saya pernah dengar masih memperdengarkan shalawat ini, hingga sekarang.

Saat berkunjung ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Padang, Medan, Palembang di Sumatera. Lalu Pontianak, Balikpapan di Kalimantan, Jogja dan kota-kota lainnya di Jawa, kota-kota lain di Indonesia Timur seperti Ternate, dan pastinya di kota-kota yang ada di Sulawasi Selatan, tak terkecuali Pinrang, masih banyak yang memutar shalawat ini sebelum memasuki waktu shalat.

Sekitar 10 kilometer arah utara kota Pinrang, adalah Leppangeng, sebuah desa yang tenang dan ramah, desa dimana saya berasal. Di desa inilah dulu semasa kecil kuping saya akrab dengan shalawat ini. Dari sebuah mushollah yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah. Mushollah Nurul Yaqin. Saat ini telah berubah menjadi masjid, setelah diperluas dan ditingkat menjadi dua lantai.

Masa itu, sepulang sekolah setelah dhuhur dan makan siang, ka…

Haruskah Ku Melawan Dunia?

Bagaikan lirik sebuah lagu...
Kita adalah hati yang tertindas. Kitalah langkah yang berhenti berjalan. Kitalah mimpi yang tak terwujudkan....

Adalah kisah yang pernah terjadi diantara kita. Berawal dari belasan tahun lalu, kemudian redup kemudian mucul kembali, kemudian redup, muncul lagi, dan terakhir... terang tidak, redup tidak, mati pun tidak. Walau bisa jadi ini hanya terjadi di duniaku, tidak pada duniamu.

Apa yang aku telah lakukan belakangan, bagimu telah cukup bahkan lebih untuk menebus dosa-dosaku padamu dimasa lalu. Namun tetap saja itu tidak akan cukup mengembalikan semua pada posisi dimana dulu kita adalah yang paling segalanya. Sempat memang ada harap. Harap yang kusimpan cukup lama, namun tak pernah juga aku tawarkan, karena aku tau sekarang semua telah berubah dan berbeda.

Apakah layak orang yang pernah pergi, justru menunggu kembali? Sementara yang seharusnya dia tunggu tak lagi berjalan lurus mengarah padanya. Ia yang sangat ingin ditunggu olehku adalah hal yang tak …

Bapak-Bapak Tapi Kok Kayak...

Di Jalan...

Ada bapak-bapak sendirian naek motor tepat depan saya.

Lampu sen kanan motornya nyala terus dan posisi dia agak ke tengah. Saya jadi gak bisa nyalip karena dari depan juga ramai.

Sepertinya dia mau belok kanan. Tapi perempatan masih di depan. Sen kanan masih nyala dan dia setiap 3 detik kayaknya deh noleh ke kanan terus. Takut saya salip atau takut kesenggol mungkin.

Dari gelagatnya si bapak mau belok kanan. Tapiiiiii sampe perempatan dia belok kiri donk...

OPLAAAAAKKKKKKK....

Tuh bapak mau jadi ibu2 tapi gak ada dana buat operasi kayaknya... hahahaha...

Ada-ada aja tingkah orang di jalan

Sosial Media Penyambung Silaturahmi

Amazing... Kagum... Takjub...
Ada Request DM di IG. Itu krn belum saling follow kalo gak salah, makanya harus saya apv biar pesannya bisa masuk...
Dia kasi link ini
kokipintartrans7.blogspot.co.id/2011/05/kompetisi-masak-koki-cilik.html?m=1
Blog yg dulu saya buat saat megang Program Koki Cilik Trans7. Link ini spesifik membahas acara lomba masak yang dulu kami buat. Kompetisi Memasak Koki Cilik. Dia salah satu peserta waktu itu... 
Senangnya diingat sama orang lain, dan disapa. Jadi memperpanjang tali silaturahmi... Betapa sisi positif sosial media juga tak kalah banyak dibanding dengan sisi negatifnya.

#daenkmarINFO - JADWAL SIM KELILING POLRESTABES BANDUNG 15-21 MEI 2017

JADWAL SIM KELILING ONLINE
Mobile 1 & 2
POLRESTABES BANDUNG Senin, 15 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak oprasional
1. Sim Keliling Online 2
GIANT PASTEUR
Jl. Dr Djunjunan Bdg Selasa, 16 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak Oprasional
2. Sim Keliling Online 2
KELURAHAN TAMANSARI BANDUNG Rabu, 17 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak Oprasional
2. Sim Keliling Online 2
MIKO MALL
Jl.Kopo No.599 Bdg Kamis, 18 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak Oprasional
2. Sim Keliling Online 2
GIANT SUCI
Jl. PHH Mustopa Suci Bsg Jumat, 19 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak Oprasional
2. Sim Keliling Online2
LUCKY SQUARE
Jl. Antapani Bdg Sabtu, 20 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak Oprasional
2. Sim Keliling Online 2
RADIO DAHLIA
Jl. Burangrang No. 28 Bdg Minggu, 21 Mei 2017
1. Sim Keliling Online 1
Tidak Oprasional
2. Sim Keliling Online 2
Car Free Day Dago PERSYARATAN PERPANJANGAN DI SIM KELILING ONLINE
1. SIM yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya
2. KTP asli…

SUDAH 1.087 BENCANA SELAMA 2017, DIPREDIKSI AKAN TERUS BERTAMBAH

Bencana hidrometeorologi yaitu bencana yang dipengaruhi olef faktor cuaca seperti banjir, longsor, puting beliung terus meningkat. Selama kurun waktu dari 1/1/2017 hingga 5/5/2017 tercatat 1.087 kejadian bencana terjadi di wilayah Indonesia. Dampak bencana yang ditimbulkan telah menyebabkan 166 jiwa meninggal dan hilang, 313 jiwa luka-luka, dan 1.036.362 jiwa menderita dan mengungsi. Bencana juga menyebabkan 14.117 unit rumah rusak yaitu 2.578 rumah rusak berat, 2.315 rumah rusak sedang dan 9.224 rumah rusak ringan. 453 fasilitas publik pun rusak seperti 266 sekolah dan madrasah, 161 fasilitas ibadah dan 26 fasilitas kesehatan. Tentu saja bencana memerosotkan kesejahteraan masyarakat. Harta benda yang dikumpulkan bertahun-tahun hilang begitu saja terkena bencana. Apalagi sebagian besar bencana terjadi di pedesaan dengan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah  yang menderita terkena bencana. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bencana menimbulkan kemiskinan absolut, dimana pet…

#daenkmarINFO - Bandung Bunga : Arttya Florist

Komplek Pasar Bunga Wastukencana Kav. A13
Jl. Wastukencana Bandung 40116
Telp: 022 665 2984
Hp: 0813 2062 4140 -  0859 5666 4555 (WA: Pak Tomi)
email: arttya05@gmail.com
www.arttyaflorist.com

Note:
Buka 24 Jam
Bisa pesan via telp dan biaya ditransver

Salah satu contoh karangan bunga buatan Arttya Florist






Its Me... Saat Liburan ke China Januari 2017

Its Me... Pada Hari Raya Idul Fitri 2017