Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2016

Mari Berprasangka Baik

"Bro, aku lagi butuh 500 ribu, penting banget, darurat. Please, tolong pinjami aku dulu".Sahabatnya membalas: "Tunggu sekitar setengah jam ya bro, insya Allah nanti aku transfer".Sudah lewat dari 1/2 jam . . satu jam . . tapi sahabatnya tidak juga memberi kabar. Ketika ditelpon pun ternyata HP nya tidak aktif.Ia pun mengirim SMS : "Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu bro. Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku?! Apa salahku?!"Setelah dibaca, sahabatnya menelpon kembali dan berkata:
"Astaghfirullah, semoga Allah mengampunimu, Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu. Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu. Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second yang murah agar bisa menghubungimu".Sahabat ...
Manusia hari ini suka berprasangka karena lingkungan yang suka mempengaruhi...Ada sangkaan baik...dan ada sangkaan buruk...Orang rajin beribadah disangka riya;Orang yang bersantai disangka malas;…

TAM Katrok dan Low Respon

Ini ngapain TAM kasi no tlp sebanyak itu kalo gak ada satupun yg dijawab yah... Peak!!!Saya udah email ke CSnya kok. Share disini cuma uneg2 dan harapan ada org TAM yg baca, sukur2 bosnya.Arjuana lelah dan KZL inih...
HP diservice sejak 15 Mei 2015, 1 tahun lbh, gak ada rimbanya... 😂😂😂Udah disamperin bbrp kali selalu jawabannya barangnya di pusat, nanti di sms kalo udah di sini (TAM Roxy). Alhasil udah 1 tahun 4 bulan belum jg ada kabar. Terakhir kesana bln lalu, jawabannya sama aja.Capeeeekkkkk dah...

AMALAN RINGAN BERBALAS SURGA

DZIKIR
Dzikir merupakan amalan yang sangat ringan bahkan bisa dilakukan tanpa Thaharoh. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Tidaklah seorang manusia mengamalkan satu amalan yang lebih menyelamatkan dirinya dari adzab Allah dari dzikrullah.
(HR.Ahmad)

MENCARI ILMU
Seseorang yang ia mencari Ilmu Allah akan memudahkan jalan menuju surga.
Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu maka Allah akan memudahkan jalannya menuju surga. (HR.Muslim)

MENAHAN MARAH
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Barangsiapa yang menahan kemarahannya padahal dia mampu untuk melampiaskannya maka Allah Ta’ala akan memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat di hadapan semua manusia sampai (kemudian) Allah membiarkannya memilih bidadari bermata jeli yang disukainya.
(HR. Abu Dawud)

MEMBACA AYAT KURSI
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian. (HR. An-Nasai)

MENYINGKIRKAN GANGG…

Renungan Kecil di Hari Arafah

Haji adalah Arafah...
Arafah adalah Hari Perenungan...
Sebuah perenungan tentang Sang Khalik...
Sebuah perenungan tentang untuk apa kita diciptakan...

Arafah adalah sebuah potret kecil tentang Mahsyar...
Mahsyar adalah sebuah hari dimana manusia akan ditimbang kadar Al-Haq dalam dirinya...
Mahsyar adalah sebuah hari yang sangat terik yang tidak ada penghalang atasnya...
Mahsyar adalah sebuah hari yang mencekam dimana manusia ditimpa resah dan gelisah...
Kegelisahan yang teramat sangat karena Mahsyar adalah hari penantian tentang nasib manusia apakah ia akan masuk surga atau neraka...

Mahsyar adalah sebuah hari penyesalan...
Sebuah penyesalan karena manusia telah lalai menunaikan dharma untuk apa ia dicipta...
Sebuah penyesalan karena manusia lalai untuk beramal shaleh semasa hidup di alam dunia...
Sedemikian dahsyatnya Mahsyar, sehingga manusia kelak akan mencari perlindungan walau hanya pada sebutir kurma yang pernah ia sedekahkan...

Maka, beruntunglah mereka yang Allah beri naungan dari dahsyatn…

Its Me... Saat Liburan ke China Januari 2017

Its Me... Pada Hari Raya Idul Fitri 2017