Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2014

The 101, Bandung dan Hotel

Beberapa hari lalu saat cek hotel utk nginep di Bandung dan Sukabumi, muncul nama The101Hotel di Dago Bandung. Sempet mikir Dago sebelah mana ya. Rasa2nya ini hotel baru.
Dan tadi pas lagi melintasi Dago mengarah ke bawah pas kena lampu merah sebelum merdeka, berentinya pas di depan hotel ini hahaha...

Ternyata The 101 Hotel berdiri dibekas Planet Dago. Hmm dulu sempet beli HP 3315 di Plago. Beberapa masa kemudian ada boling. Sempet juga nyobain. Lalu ada tempat billiard. Beberapa kali kalo ke Bandung sempet nyodok disitu. Tapi sekarang dah berubah jadi hotel kece.
Gak jauh dari sini, di Jalan Cihampelas, ada 2 mall serupa Plago yang juga dah bertransformasi jadi hotel. Premier Plaza dan Sultan Plaza. Salah satunya menjadi Fave Hotel Premier. Tepat disamping Aston Tropicana. Memang sih, dikota wisata kayak Bandung ini, pusat perbelanjaan yang udah gak menjanjikan mending disulap jadi hotel. Pun karenanya Bandung penuh dengan hotel. 
Kondisi Bandung sekarang memang udah jauh berbeda d…

Hotel Kenangan Almarhum Om Nurdin

Jum'at sore (14/11) saat mengarah ke hotel fave, tempat saya menginap di bandung, saya melintas di Jalan Jend. Sudirman. Sebenarnya dari kamis sebelumnya sudah beberapa kali lewat sini. Tapi tadi karena agak padat, sempat berhenti agak lama tepat di depan hotel ini.

Langsung teringat akan alm Om Nurdin. Beberapa tahun sebelum meninggal akibat kecelakaan kerja, dia sempat nginep disini. Waktu itu dia terbang dari Bontang ke Jakarta. Lalu rame2 kita anterin ke hotel ini. Dia ada training selama seminggu.
Dimasa itulah terakhir ngeliat si Om. Dan ajakan dia untuk main ke Bontang pun, baru terwujud saat dia sudah berpulang. Beberapa hari pasca dimakamkan saya berangkat ke Bontang untuk bantu tante urus semua hak2 Om. Betapa setiap tempat selalu punya cerita. Dan mampu membangkitkan sebuah kenangan. Entah itu manis maupun pahit.
Damai dan tenang disana Om. Bersama Bapak, Puang, Nenek Amma, Om Nurdan, Tante Sukma dan yang lainnya. Allah menyayangi kalian semua. Amin...
Bandung, 15 Nov 2…

Seductive charm of Ubud

Today is the third day i was here. in ubud bali. initially when i make a plan for holiday in bali, i just think to stay all the time in hotel. read some books, listening to music, watch tv, or playing games in my ipad.

and that right, the first day here, yes i just stay in my room. moreover i arrived here afternoon, so i decide to take a rest, after long journey from my room at mampang, in south jakarta.














but yesterday, it's mean the second day here, the monkey forest tease me. it's because the hotel's officer said to me, that place only a hundred meters from the hotel. after breakfast, i went there. 















about two years ago, i was there with my little sister, but at that time, we only have a little time, so we just look around a quick look. but yesterday, finally i can see the all part of monkey forest. it turns out this place has a lot of interesting objects. I spent about five hours for the circumference. it's awesome.















and today, the third day i was here, i rent a motorcycle…

Balada di Sebuah Mini Market

Bule cantik dari Kanada. Lagi bayar minuman dan snack yang dia beli, persis di depan gua. 
Kasir bilang semua 38.500 rupiah
Dia buka dompet dan keluarin rupiah satu persatu. Tampak bingung. Melihat pecahan 2000an, 5000an dan 100.000an di dompetnya. Dia nanya lagi ke kasir berapa? 
All 38.500 rupiah
Oke. Dia itung2 lagi. Lama juga dia. Tampak sangat bingung hehehe... Tapi akhirnya dia berhasil ngitung dan kasi kasir 40.000 rupiah
Dia belum akrab dengan pecahan rupiah. Maklum di negaranya pecahan yg paling gede dan umum 100 dollar. Dan kalo 38.500 dibelakangnya pake Dollar, udah bisa buat beli mobil mewah hehehe...
Gua cuma ingetin lihat baik2 jumlah nolnya. Karena ukuran uang Indonesia sama. Beda warna dan gambar aja. Jangan ketuker antara 1000, 10.000 dan 100.000 atau antara 2000 dan 20.000 karena nol nol itu bisa lebih atau kurang satu kalo diliat sekilas hehehe...
Balada ini terjadi bukan karena bulenya yang masalah. Tapi rupiah kita yang masalah. Gimana bule gak rada bingung dengan pecaha…

Balada Cari Hotel Sore Tadi

Perlahan mobil belok kiri dan menanjak. Begitu tiba diatas langsung berjejer di kanan kiri jalan yang sempit itu cottage, hotel, resto dan spa. 
Wah view jalannya gak salah neh, sama kayak yang udah dipantau di street viewnya google map. 100 meter pertama gua masih cuek, karena kalo liat difoto depan hotel ada sawah. 
Begitu agak kedalam udah ada sawah, mulai deh liat2 papan nama hotel. Lamaaaa, karena mobil berlaju pelan. Hingga kanan kiri sawah. Tapi jalanan blum mentok. Oke mungkin masih di depan. 
Gak lama mentok. Sebenarnya bisa belok tapi kok gak yakin dijalur itu posisinya. Driver dah ambil ancang2 putbal. Mungkin kelewat tadi. 
Pikiran dah mulai kaco. Jangan2 hoax fotonya tuh hotel. Tapi masa iya masuk di airasia.go sih. Udah gitu bule dari Jerman bilang tempatnya oke dan kayak di desa.
Oke. Mending gua telp deh nanya posisi pastinya. "mas kalo sudah mentok, kekiri ada turunan, nah turun aja ikuti jalan" kata mas2 yang jawab telp. Oke meluncur. Dan yes, meski diujung jala…

Its Me... Saat Liburan ke China Januari 2017

Its Me... Pada Hari Raya Idul Fitri 2017