Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2006

Ponakanku Yang Lucu

Aduh lumayan capek juga naek motor dari rumah di koja, trus ke kos, trus ke kantor buat parkir motor n liat proyeksi. Saban libur aku emang pulang ke rumah kakak. Disana ada lima orang ponakanku yang selalu ngangenin. Nia, Algi, Dillah, Alief dan Aifa. Mereka ini lucu-lucu dan beda-beda kelucuannya. Hobi dan minat mereka juga beda-beda.

Memang, aku punya ponakan gak cuma mereka aja. Ada Aqil, Fadhil dan Zaki di Bitung sana. Trus ada Wiwi dan Dina di Palu dan Nadhim dan Salsha di Pinrang. Mereka semua lucu-lucu juga, sama deh semua lucu abis. Masalahnya karena mereka ini jauh jauh, jadi bisa ketemu setahun sekali juga udah sukur banget. Nah kalo yang di Jakarta, minimal 2 minggu sekali pasti ketemu.

Aku baru pisah ma mereka sekitar 2 jam lalu, eh udah kangen lagi. Kalo yang lain yang ada di sulawesi, jangan ditanya, aku kangen banget ama mereka semua. Mudah-mudahan tahun ini ada rejeki lagi buat bisa ketemu mereka semua. Amin.

Bibi Delivery (bidep)

Aku masuk Universitas Islam Bandung (Unisba), tahun 1999. Kala itu, karena mau jadi wartawan, aku memilih Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Saat-saat menjalani waktu demi waktu sebagai mahasiswa di kampus Taman Sari Nomor Satu itu, banyak orang yang kukenal. Jajaran Senat Universitas, Fakultas, hingga Senat Mahasiswa. Satpam kampus, Cleaning Service kampus, tukang parkir, pedagang makanan di depan kampus, hingga BIBI DELIVERY ini.

Mengapa ia dijuluki Bibi Delivery? Ya, karena dia bekerja sebagai pengantar. Dia pengantar makanan.

Bagi orang yang pernah ke Unisba, jika masuk melalui gerbang utama, dibagian kanan akan menemukan ruang aquarium, yang mana di dalamnya terdapat ruang tunggu dengan kursi-kursi panjang. Selain itu, dibagian dalam dan di atas aqurium itu lah berkantor para pengurus Senat Mahasiswa atau sema (sekarang Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM) dari setiap fakultas. Ruang Sema/BEM Fikom sendiri berada di atas, diujung koridor, sebelah kanan.

Digerbang kampus, atau tepatny…

Yang Terdalam

Kulepas semua yang kuinginkan, tak akan kuulangi
Maafkan jika kau kusayangi, dan bila kumenanti

Pernahkah engkau coba mengerti, lihatlah ku di sini
Mungkinkah jika aku bermimpi, salahkah 'tuk menanti

Takkan lelah aku menanti, takkan hilang cintaku ini
Hingga saat kau tak kembali, 'kan ku kenang dihati saja

Kau telah tinggalkan hati yang terdalam
Hingga tiada cinta yang tersisa dijiwa

***
Lirik lagu peterpan, ciptaan Ariel, dari album pertama peterpan.
Aku suka dengan lirik ini. Dan kalo lagi dengerin lagu ini, jadi ingat ama banyak orang. Tapi kata beberapa temenku yang perempuan dimilis fikom unisba, lagu ini bohong besar hehehe...

Jamal, Loe Kira Gampang???

Jamal alias Jaga Malam alias Liputan Malam.
Sepintas (apalagi ada kata liputan) gak ada bedanya dengan liputan harian biasa. Yah udah tentu ada reporternya ada campersnya. Bedanya jamal itu dilakukan malam hari.

Aku kerja di sebuah stasiun tv swasta, yang ada di Jakarta Selatan. Di sini, jamal juga ada. Tim yang jamal dijadwalkan berangkat dari kantor untuk liputan jam 7 malam, dan kembali lagi kekantor sekitar jam 3 atau setengah 4 dinihari besoknya. Tapi kadang-kadang tim jamal bisa berangkat lebih awal. Bisa jam 6 sore, atau bahkan dari jam 5 atau setengah 6 sore. Kenapa bisa begitu, alasan klasiknya gak ada tim lain, sementara agendanya banyak dan penting. Lalu kemana tim siang (jam 1 siang ampe 9 malam)? Jawabannya, tim siang udah ada proyeksi lain.

Gila, sekali lagi gila. Meski udah keluar jauh lebih awal, tetep aja baliknya dinihari. Kadang keluar lebih awal juga gak taunya yang diliput gak dinaikin. Giliran naik, gak taunya baru bisa lakuin wawancara di tempat yang dimaksud, sete…

Kantin MMK

Kantin Murah Meriah Kenyang... Yah nama itu aku kasi buat sederet pedagang makanan kaki lima yang saban pagi aku dan temen-temen samperin.

Pernah melintas di jalan Kapten P. Tendean? Kalo dari arah Gatot Subroto, setelah belok kiri, yang tampak paling mencolok, mungkin gedung Menara Bank Mega dan Gedung Trans Tv. Nah setelah itu ada restoran masakan padang. Di sekitar parkiran restoran ini lah kantin MMK berada. (sekali lagi "Kantin MMK" hanyalah julukan yang aku berikan)

Sekitar ba'da subuh sampai jam sembilanan pagi, sederet gerobak pedagang makanan mangkal di areal yang gak lebih dari 10 x 10 meter itu. Mau makan apa? Asal jangan yang aneh-aneh, rasanya ada semuanya disini. Soto ayam, lontong sayur, bubur ayam, nasi uduk, gorengan, mie ayam, bubur kacang hijau, jus, dan warung rokok yang jual aneka soft drink.

Untuk sekedar mengisi perut di pagi hari (baca:sarapan), lebih dari cukuplah. Dan, harganya murah banget. Contoh, satu mangkuk soto ayam hanya 4000 rupiah. Satu po…

Its Me... Saat Liburan ke China Januari 2017

Its Me... Pada Hari Raya Idul Fitri 2017