Skip to main content

Posts

Showing posts from 2006

Menjelang Akhir

Hanya tersisa kurang dari sepuluh hari lagi, tahun 2006 ini akan berlalu. 2006 yang amat banyak penuh makna dalam hidup seorang mar. Gejolak terbesar dalam hidup mar rasanya terparah ditahun 2006. Betapa tidak, baik dalam urusan pekerjaan, keluarga hingga percintaan, mengalami banyak ujian di tahun ini.

Tapi ujian bukanlah sesuatu yang harus dihindari atau ditinggalkan, justru saat ujian itu datang, aku sudah siap menghadapinya. Dan alhamdulillah semuanya bisa dilalui. Kini tinggal meneruskannya di tahun depan. Semoga saja segala sesuatu yang aku rencanakan ditahun depan dapat berjalan sesuai rencana.

Hal yang paling mengisi pikiran mar saat ini adalah keinginan menikah ditahun 2007. Semoga saja jalan menuju kesana tak menemui hambatan berarti.

Menjelang akhir 2006 ini, aku hanya ingin merencanakan yang terbaik guna sesuatu hal yang akan kujelang tahun depan, Menjelang akhir masa lajangku....!

Dan aku pun berpikir akankah ini menjadi sesuatu yang mengantarkanku pada titik Menjelang akhir …

Nda...!

Seorang teman bertanya pada ku...

apa sih yang ingin kamu lakukan saat ini dan untuk sepanjang hidupmu??
Aku menjawab, "Aku ingin menikah...:-) dengan seorang laki-laki pemberani, komit untuk setia, pemimpin yang bertanggung jawab, serta sungguh-sungguh mencintaiku, mungkin Aku tidak cinta padanya tapi Aku ingin membuat dirinya menjadi orang yang paling bahagia hidup bersama ku..."

tiba-tiba temen ku ketawa NGAKAK!! sejadi-jadinya...
trus dia bilang, "Git..git.. hari gene jangan muluk-muluk dee...??

Aku jawab, "lho? apa salah?? Kayaknya keinginanku gak muluk-muluk, bukan hal yang tabu, dan Aku juga yakin setiap perempuan pasti punya keinginan yang sama... dan kalo sudah menikah nanti sudah pasti kepada suami dan keluarga lah aku curahkan segenap cinta dan perhatian yang aku punya... seperti yang Aku lakukan saat ini... Aku cinta keluargaku, Aku menyayangi pasanganku, Aku juga menghormati keluarga pasanganku karena mereka adalah bagian dari kehidupanku"

Aku melakukan…

CULASNYA NEWS SCTV!!!!

Senang rasanya bisa mendatangkan Sumanto ke Jakarta untuk bisa tayang live di Kupas Tuntas TV 7, pada senin malam 30 Oktober kemarin. Meski hanya tayang 30 menit, namun perjuangan untuk mendatangkannya ke Jakarta, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Awalnya, pak H Supono Mustadjab, yang kini menampung Sumanto di Panti rehabilitasi mental dan narkoba miliknya sempat ragu bisa membawa Sumanto ke Jakarta, apalagi dengan menggunakan pesawat terbang. Karena kondisi Sumanto yang masih labil. Bahkan, Sabtu, 28 Oktober lalu saat baru tiba di panti, di desa bungkanel, karang anyar purbalingga, beberapa orang keluarga pak Pono, bahkan menolak Sumanto dibawa menggunakan pesawat terbang. Namun kami berhasil meyakinkan mereka, apalagi kami sudah membawa tiket untuk pak Pono dan Sumanto ke Jakarta.

Tapi masih ada syarat lain dari pak Pono, Sumanto harus kami pamitkan ke kampungnya. Minggu, 29 Oktober, kami mendatangi camat dan kepala desa Lumutan, untuk meminta ijin membawa Sumanto ke Jakart…

KEBINGUNGAN YANG MENGGUNCANG

Hari ini, gak tau kepala tiba-tiba penat sepenat penatnya (eh pake t atau d yah?). Kepala seakan ingin bekerja sendiri. Pikiran bekerja sendiri tanpa diperintah. Ia memutar segala rekaman masa lalu dan apa saja yang baru terjadi, tanpa henti dan amat mengganggu.

Kebingungan itu datang tanpa ada sebab yang pasti, dan menyerang aku saaat merasa amat lelah, letih...

Ah... hari ini rasanya gak terlalu capek,tapi badan kenapa jadi drop begini. Letih!!! Jadi ingat istilah kawan-kawan di kampus dan di trans dulu, "GALAU", yah kayaknya lagi galau neh.

Bisakah orang tiba disebuaha persimpangan tanpa ia ketahui jika ia sebenarnya telah berjalan kepersimpangan itu, tanpa arah dan tujuan dana jelas. Lalu mengapa menjadi gamang? Mengapa tak kukuasai diri ini. Mengapa kumenjadi aneh.

Entaha apa orang pernah mengalaminyaa, namun saat ini, aku merasa amat asing dengan diri ku sendiri. Antara hati dan pikiran, tak ada kesamaan dan amat menggangguku, dan nyaris membunuhku.

Aku memang sedang bingun…

Tidur

Lelah... Mengantuk....

Dua hal itu seakan tak pernah mau menjauh dari badan yang kumiliki ini. Tapi itulah hidup, lelah dan mengantuk hanyalah sedikit sekali dari apa yang dapat dirasakan oleh tubuh ini. Dan aku bersyukur Allah memberi rasa lelah dan kantuk, sehinggu tidurku bisa nyenyak... Ah waktunya pulang dan tidur.... zzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZZ!!!!

Toilet Bandara

Minggu pagi, sekitar jam 7, 31 Juli kemarin tiba-tiba perut ini mulas. Segera saya menuju toilet di terminal 1 A bandara Soekarno Hatta. kebetulan memang saya lagi mengnatar kakak yang aka pulang ke Palu, Sulteng.

Toilet yang berada di bawah tangga dan pintu masuknya berada di ruang tunggu bus damri tersebut sedang penuh, aduh harus nunggu. Tapi setelah saya cek ada satu yang kosong, lalu kenapa orang antri? ternyata toilet yang kosong itu jorok banget, ada orang yang habis buang air tapi gak disiram. Saya pun gak jadi masuk.

Itu hanya satu gambaran kecil yang saya alami, dan mungkin juga pernah orang lain alami. Benang merahnya adalah bandara sebesar Soekarno Hatta, yang merupakan pintu masuk orang dari luar negeri, toiletnya gak bersih. Coba kali lain maen ke mall taman anggrek dan liat toiletnya, bersih banget.

Saya jadi teringat awal tahun 2005 lalu, saat pulang dari Meulaboh dan transit di bandara polonia medan, ampun toiletnya jorok dan kotor banget. belum lagi baunya.

Akhir mei 200…

Mochtar Lubis Berucap...!

Seorang wartawan, budayawan, dan Pemimpim Redaksi Harian Indonesia Raya yang dibredel Orde Lama tahun 1958 dan Orde Baru tahun 1974, MOCHTAR LUBIS, mengatakan dalam sebuah tulisannya :

"Banyak orang Indonesia kurang berkembang rasa humornya. Terlalu banyak di antara kita terlalu panjang jari-jari kakinya. Mudah sekali merasa tersinggung dan terhina. Lalu marah meluap-luap. Tak tahan kritik, apalagi bila sudah menjadi pembesar yang berkuasa. Bangsa yang tak punya humor, yang tak pandai menertawakan diri sendiri, sukar dapat maju, karena merasa dirinya saja yang paling benar dan paling jago."

Rasa-rasanya hal itu gak cuma berlaku di lingkup negara yang begitu luas. Tapi juga di dalam komunitas kecil, sekelas sebuah perusahaan, tak terkecuali sebuah perusahaan media.

30 Mei 2006

30 mei 2006 lalu, aku ulang tahun. Sebagai ucap syukur, dikantor aku adakan sedikit syukuran dengan mentraktir teman-teman di Reportase, makan pizza hut. Selain itu, sebuah black forrest juga aku sajikan, tapi yang ini dari Jati. Black forrest ini adalah kejutan tersendiri karena aku gak nyangka, tiba-tiba ada kiriman. Dan yang kirim pacarku sendiri, yang lagi di luar kota.

Selain surprise kiriman kue itu, pagi harinya juga teman-teman kost memberi kejutan. Jam enam pagi aku dibangunkan oleh mereka secara beramai-ramai. Setelah memberi ucapan selamat, aku diberi kado.

Sebuah kado dibungkus kertas kado motif bunga-bunga dengan isi yang membuat aku tertawa pagi itu. Isi kadonya ada buku, keset, dan sebuah kotak peralatan. Nah, kotak peralatan inilah yang isinya banyak banget dan baut aku geli sendiri melihatnya. Isinya : kacamata hitam, mug starbucks kecil, mouse pad mini FHM 2 buah, DVD detective Conan, 2 baterai Duracell 9V, soffell (saripuspa), stiker trans tv kecil, pisau cukur gille…

Antara Metroseksual, Retroseksual, Teknoseksual dan Uberseksual

Dapat dari google, yang nulis namanya hadry.

METROSEKSUAL

Istilah yang dipopulerkan oleh jurnalis Inggris, Mark Simpson ini mengacu pada lelaki yang memiliki sense estetika yang tinggi, sehingga mau mengorbankan uang dan waktunya untuk penampilan alias keindahan fisik dan fesyen, juga gaya hidup.

Jika sebelumnya perilaku semacam ini lebih banyak dimiliki lelaki penyuka sesama jenisnya (entah statistiknya dari mana, tapi yang jelas literatur banyak menulis begitu), lelaki metroseksual justru bisa saja berorientasi heteroseksual. Dengan kata lain, mereka menunjukkan sisi feminin secara penampilan, tanpa harus menjadi keperempuan-perempuanan.

Sesuai akar katanya, metro yang berarti perkotaan, biasanya lelaki metroseksual adalah lelaki muda perkotaan dengan penghasilan cukup sampai tinggi. Maka dari itu mereka mampu merogoh kantongnya untuk belanja di toko-toko terbaik di kotanya, pergi ke klub dan berolahraga di gym paling oke dan merawat diri di salon atau bahkan spa. Agaknya fenomena ini …

Rollingan Oh... Rollingan

Setelah tertunda satu bulan, rollingan news kembali dilakukan. Mulai awal juli nanti, hasil rollingan ini akan berlaku. Hasil rollingan kali ini, benar-benar luar biasa. Ini baru benar-benar rollingan.

Aku sendiri pada rollingan ini diangkat menjadi asisten assignment editor, atau sederajat dengan asisten produser. Sebenarnya, aku lebih suka tetap berada pada posisi tim liputan, karena bisa liputan ke lapangan. Tapi karena ini adalah tugas, yah harus diterima.

Yang aku sesalkan dari rollingan ini, dan ini berkaitan dengan kerjaanku nanti di AE, adalah banyaknya tim liputan istana presiden dan wapres yang dirolling keluar dari reportase. Hal ini akan mempersulit pengaturan tim untuk liputan ke sana (istana presiden dan wapres).

Tapi itu lah rollingan, selalu ada hal-hal yang mengejutkan saat hasilnya di tempel di beberapa sisi lantai 3, news trans tv.

MAR RASJID

Lelah

Jika segalanya menjadi seperti tak berkembang, dan apa yang kemarin, sekarang dan esok masih akan sama yang kukerjakan, kelelahan yang muncul itu, rasanya agak sia-sia. Tapi ini adalah tugas yang harus aku kerjakan. Jadi..., aku masih akan terus berada di sini, sampai batas waktu yang belum aku tau. Semoga akan ada hikmah dibalik semua ini. (MAR yang udah mulai capek ngurus live Jogja, tapi gak dikirim-kirim ke Jogja hehehe....)

Pagi... Siang... Sore... Malam...

PAGI...
Terkadang ku takkuat menyambutmu
Bertemu denganmu bagai menghadapi hal baru
Saat kita tiada pernah tau apa yang ada di sana
Selimutku adalah musuhmu
Hawa dingin nan sejuk, kawan atau lawanmu

SIANG...
Panas, namun kadang hitam pekat tak bercahaya
Saat sang raja hari enggan bangkit dari peraduan
Terkadang kumerasa letih
Namun ini baru seperempat jalan
Ah... kumerasa lapar

SORE...
Ingin rasanya dipantai
Membasuh kaki dengan serpihan omba
Yang merapat dan memecah diri di pantai
Membasuh wajah dengan terpaan angin
Kala jendela dewi malam terbuka
Namun ku takkuasa tuk masuk

MALAM...
Lelah menjemput gelap
Ingin segera terlelap diperaduaan hati
Mata terpejam, namun hati dan pikiran terjaga
Masih terngiang terik panas tadi
Dan muncul bayang pagi yang kan segera datang

Hidup, rasa-rasanya akan tampak sama setiap harinya, namun hidup akan berbeda saat kita memberi warna baginya. Puisi atau coretan di atas, aku buat saat duduk di dalam KA Parahyangan, dalam perjalanan ke Bandung, sekira 2,5 tahun lalu, saat akan …

4 Malam Yang Lelah

Minggu ini saya kebagian liputan malam alias jaga malam (jamal). Malam pertama nongkrong di RSPP sampai jam 2 dini hari. Duduk kayak orang bego di depan lobi tengah rumah sakit itu, menanti-nanti kalo ada berita terbaru, atau ada orang yang mengunjungi pak Harto yang sedang dirawat. Waktu tiba sekitar jam 9 malam, masih agak rame. Tapi satu persatu anak-anak media lain pulang. Pertama anteve, gak lama sctv, trus tpi, dan terakhir jam 1 dini hari Media Indonesia juga pulang. Jadilah sendiri, udah gitu VJ lagi. Untung ada 2 anak baru yang tandem.

Malam kedua, kembali lagi ke RSPP, masih VJ. Kali ini lebih rame, selain karena tandemnya jadi 3, media yang datang juga banyak sekali. Tiba di sana sekitar jam 8 minggu malam. Malam itu pak Harto dioperasi dari jam 9.20 sampe 00.20. Sambil nunggu kabar mengenai operasi, semua wartawan yang ada di depan lobi tengah RSPP berjaga-jaga dan berusaha tidak tertidur.

Hampir tengah malam sebuah toyota alphard masuk ke depan lobi, semua kamera mengarah p…

Karena Wanita (Ingin Dimengerti)

Lirik lagu ada band yang baru ini, luar biasa menghargai wanita. Salut buat mereka.

Lekuk indah hadirkan pesona
Kemuliaan bagi yang memandang
Setamu simbol keanggunan khas perawan
yang... kau miliki

Akulah pengagum ragamu
Tak ingin kumenyakitimu
Lindungi dar sengat dunia yang mengancam
nodai... sucinya lahirmu

Karena wanita ingin dimengerti
Lewat tutur lembut dan laku agung
Karena wanita ingin dimengerti
Manakan dia dengan kasih sayang

Ingin kuajak engkau menari
Bermandi hangat cahaya bulan
Sebagai tanda kebahagiaan
Bagi semesta cinta kita

Bintang terang itulah dirimu
Janganlah redup dan mati
Aku dibelakangmu memeluk dan manjagamu...

Mengapa pria tetap ingin menjadi matahari?

Dari temanku Ardy.

Seorang wanita bertanya pada seorang pria tentangcinta dan harapan.Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di duniadan pria berkata ingin menjadi matahari. Wanita tidakmengerti kenapa pria ingin jadi matahari, bukan kupukupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga.

Wanita berkata ingin menjadi rembulan dan pria berkataingin tetap menjadi matahari. Wanita semakin bingungkarena matahari dan bulan tidak bisa bertemu, tetapi pria ingin tetap jadi matahari.

Wanita berkata ingin menjadi Phoenix yang bisa terbangke langit jauh di atas matahari dan pria berkata iaakan selalu menjadi matahari.Wanita tersenyum pahit dan kecewa. Wanita sudahberubah 3x namun pria tetap keras kepala ingin jadimatahari tanpa mau ikut berubah bersama wanita.

Maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali tanpapernah tahu alasan kenapa pria tetap menjadi matahari.

Pria merenung sendiri dan menatap matahari.

Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahariagar bunga dapat terus hidup. Mataha…

Demo Buruh!

Untuk 1 mei (may day) lalu, oke!!! Aku sendiri mendukung karena itu adalah demo sekaligus perayaan . Aku bahkan ikut hujan hujanan ama buruh di depan istana, karena tetap ambil gambar, untuk live di reportase sore. Kebetulan tanggal 1 mei itu, aku masuk siang. Yah lumayanlah basah sekujur tubuh, tapi kamera aman karena dibungkus kantong plastik, dan tetep dipayungin.

Yang menarik, waktu hujan udah mulai reda (baca : rintik-rintik), ada dua tukang jagung rebus yang panen, karena jagungnya diborong oleh barikade polisi. Lucu juga ngeliat polisi berbaris megang tameng dan senjata sambil makan jagung rebus. hehehe....

Tapi tanggal 3 kemarin, oh tuhan, ampun deh!

Tadi sore di rep sore jelas diberitakan kerugian kerugian akibat demo 3 mei kemarin. Luar biasa! entah apa untungnya, menghancurkan benda-benda di pinggir jalan, yang sedih lagi, kemarin aku nonton di tv tetangga, sekelompok buruh berteriak kesenangan setelah berhasil menumbangkan sebuah pohon yang belum begitu tinggi, dan sebelumnya…

Mar Berucap

Yang paling menyakitkan dari kesendirian, bukanlah saat berduka atau susah, tapi justru saat sedang bahagia atau senang, dan tak ada orang lain yang bisa diajak untuk berbagi kesenangan itu!

Papua oh Papua

Tanggal 9 maret lalu aku berangkat ke papua, dan kembali lagi ke jakarta tanggal 26. Selama 18 hari disana, banyak pengalaman baru yang aku dapat.

Ini sedikit kisahnya :

Aku nyampe sorong tanggal 10 maret, hari jum'at pagi, jam 8.30 WIT, aku terbang dari jakarta 23.55 WIB. Disana kondisi normal banget. Pas besoknya aku liputan ke Manokwari, sepanjang yang aku liat kotanya juga kondusif. Yang pasti Manokwari itu kotanya gak terlalu besar, dan sepi banget, siang hari aja, mobil yang lalu lalang di jalan sepi. Tapi dia sekarang jadi ibukota provinsi Irjabar. Nah Selama aku disorong ampe tgl 14 maret, kondisi kota ini gak pernah bergejolak, aman aman aja. kecuali pemudanya doyan banget mabok kalo malam di sepanjang tembok pantai di jalan ahmad yani hehehehe...

Di Timika, selama dua hari pasca penyerangan ke hotel seraton, juga dah kondusif. aku di Timika tgl 14-17, dan sebelum balik jakarta mampir lagi dua hari disana, aman-aman aja.

Yang sempat mencekam itu 3 hari pertama aku dijayapura.…

SD Rusak

Tadi, jam enam pagi aku dah berangkat dari kantor, menuju Banten. Sekitar dua jam perjalanan, memang sih cuma ke balaraja, tapi begitu keluar tol, jauhnya minta ampun deh tuh lokasi tujuan. Untuk sampai kesana, makin ke dalam makin sempit jalannya, akhirnya tinggal jalan setapak. Tujuan aku dan reporterku, yanti, adalah sebuah sekolah dasar ditengah sawah di desa Cisoka, Balaraja. SD Pasanggarahan.

Gedungnya terlihat dari jarak dua kilo meter karena dia ada diatas gunung dan dikelilingi sawah. Pemandangannya cukup indah. Dari tempat parkir mobil, kami masih harus berjalan sekitar 500 meter untuk tiba di sekolah itu.

Bentuk sekolahnya L. Pada sisi pertama adalah gedung baru, sisi lainnya adalah gedung lama. Nah yang unik adalah, tiga kelas disana, pelajarnya duduk di dalam kelas alias lesehan. Gedung boleh baru, tapi kursi dan meja gak ada. Dan ternyata ini udah berlangusng lama.

Jadi anak-anak sekolah ini kalo masuk kelas harus buka sepatu. Karena lesehan, anak-anak SD ini ada yang duduk…

Ponakanku Yang Lucu

Aduh lumayan capek juga naek motor dari rumah di koja, trus ke kos, trus ke kantor buat parkir motor n liat proyeksi. Saban libur aku emang pulang ke rumah kakak. Disana ada lima orang ponakanku yang selalu ngangenin. Nia, Algi, Dillah, Alief dan Aifa. Mereka ini lucu-lucu dan beda-beda kelucuannya. Hobi dan minat mereka juga beda-beda.

Memang, aku punya ponakan gak cuma mereka aja. Ada Aqil, Fadhil dan Zaki di Bitung sana. Trus ada Wiwi dan Dina di Palu dan Nadhim dan Salsha di Pinrang. Mereka semua lucu-lucu juga, sama deh semua lucu abis. Masalahnya karena mereka ini jauh jauh, jadi bisa ketemu setahun sekali juga udah sukur banget. Nah kalo yang di Jakarta, minimal 2 minggu sekali pasti ketemu.

Aku baru pisah ma mereka sekitar 2 jam lalu, eh udah kangen lagi. Kalo yang lain yang ada di sulawesi, jangan ditanya, aku kangen banget ama mereka semua. Mudah-mudahan tahun ini ada rejeki lagi buat bisa ketemu mereka semua. Amin.

Bibi Delivery (bidep)

Aku masuk Universitas Islam Bandung (Unisba), tahun 1999. Kala itu, karena mau jadi wartawan, aku memilih Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Saat-saat menjalani waktu demi waktu sebagai mahasiswa di kampus Taman Sari Nomor Satu itu, banyak orang yang kukenal. Jajaran Senat Universitas, Fakultas, hingga Senat Mahasiswa. Satpam kampus, Cleaning Service kampus, tukang parkir, pedagang makanan di depan kampus, hingga BIBI DELIVERY ini.

Mengapa ia dijuluki Bibi Delivery? Ya, karena dia bekerja sebagai pengantar. Dia pengantar makanan.

Bagi orang yang pernah ke Unisba, jika masuk melalui gerbang utama, dibagian kanan akan menemukan ruang aquarium, yang mana di dalamnya terdapat ruang tunggu dengan kursi-kursi panjang. Selain itu, dibagian dalam dan di atas aqurium itu lah berkantor para pengurus Senat Mahasiswa atau sema (sekarang Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM) dari setiap fakultas. Ruang Sema/BEM Fikom sendiri berada di atas, diujung koridor, sebelah kanan.

Digerbang kampus, atau tepatny…

Yang Terdalam

Kulepas semua yang kuinginkan, tak akan kuulangi
Maafkan jika kau kusayangi, dan bila kumenanti

Pernahkah engkau coba mengerti, lihatlah ku di sini
Mungkinkah jika aku bermimpi, salahkah 'tuk menanti

Takkan lelah aku menanti, takkan hilang cintaku ini
Hingga saat kau tak kembali, 'kan ku kenang dihati saja

Kau telah tinggalkan hati yang terdalam
Hingga tiada cinta yang tersisa dijiwa

***
Lirik lagu peterpan, ciptaan Ariel, dari album pertama peterpan.
Aku suka dengan lirik ini. Dan kalo lagi dengerin lagu ini, jadi ingat ama banyak orang. Tapi kata beberapa temenku yang perempuan dimilis fikom unisba, lagu ini bohong besar hehehe...

Jamal, Loe Kira Gampang???

Jamal alias Jaga Malam alias Liputan Malam.
Sepintas (apalagi ada kata liputan) gak ada bedanya dengan liputan harian biasa. Yah udah tentu ada reporternya ada campersnya. Bedanya jamal itu dilakukan malam hari.

Aku kerja di sebuah stasiun tv swasta, yang ada di Jakarta Selatan. Di sini, jamal juga ada. Tim yang jamal dijadwalkan berangkat dari kantor untuk liputan jam 7 malam, dan kembali lagi kekantor sekitar jam 3 atau setengah 4 dinihari besoknya. Tapi kadang-kadang tim jamal bisa berangkat lebih awal. Bisa jam 6 sore, atau bahkan dari jam 5 atau setengah 6 sore. Kenapa bisa begitu, alasan klasiknya gak ada tim lain, sementara agendanya banyak dan penting. Lalu kemana tim siang (jam 1 siang ampe 9 malam)? Jawabannya, tim siang udah ada proyeksi lain.

Gila, sekali lagi gila. Meski udah keluar jauh lebih awal, tetep aja baliknya dinihari. Kadang keluar lebih awal juga gak taunya yang diliput gak dinaikin. Giliran naik, gak taunya baru bisa lakuin wawancara di tempat yang dimaksud, sete…

Kantin MMK

Kantin Murah Meriah Kenyang... Yah nama itu aku kasi buat sederet pedagang makanan kaki lima yang saban pagi aku dan temen-temen samperin.

Pernah melintas di jalan Kapten P. Tendean? Kalo dari arah Gatot Subroto, setelah belok kiri, yang tampak paling mencolok, mungkin gedung Menara Bank Mega dan Gedung Trans Tv. Nah setelah itu ada restoran masakan padang. Di sekitar parkiran restoran ini lah kantin MMK berada. (sekali lagi "Kantin MMK" hanyalah julukan yang aku berikan)

Sekitar ba'da subuh sampai jam sembilanan pagi, sederet gerobak pedagang makanan mangkal di areal yang gak lebih dari 10 x 10 meter itu. Mau makan apa? Asal jangan yang aneh-aneh, rasanya ada semuanya disini. Soto ayam, lontong sayur, bubur ayam, nasi uduk, gorengan, mie ayam, bubur kacang hijau, jus, dan warung rokok yang jual aneka soft drink.

Untuk sekedar mengisi perut di pagi hari (baca:sarapan), lebih dari cukuplah. Dan, harganya murah banget. Contoh, satu mangkuk soto ayam hanya 4000 rupiah. Satu po…

Lift Gambir

Hari ini, tepatnya tadi sekitar jam 3 subuh, aku ke stasiun Gambir untuk ngambil kaset liputan dari daerah, bersama dengan teman satu tim, idos, aku jalan menuju tangga ke lobi, setelah nanya ama satpam, aku ama idos bergegas jalan menuju tangga. Satpam neriakin "mas pake lift aja" aku dan idos spontan kaget, emang disini (gambir) ada lift? Jadinya begitu kami didalam lift, kontan langsung ketawa terbahak-bahak hehehe... Sudah bertahun-tahun kami pergi dan datang lewat stasiun gambir, tapi baru hari ini tau kalo ternyata di Gambir ada lift. Lumayan jadi gak terlalu cape buat nyampe ke atas tempat kereta.

Its Me... Saat Liburan ke China Januari 2017

Its Me... Pada Hari Raya Idul Fitri 2017